TERRA

Sumber foto: Nissan Indonesia

 Nissan Terra merupakan salah satu model mobil pabrikan Nissan yang mengisi segmen mobil Sport Utility Vehicle alias SUV di pasar otomotif Tanah Air. Mobil Nissan Terra pertama kali diluncurkan secara resmi dalam ajang Gaikindo Indonesia Intenational Auto Show yang digelar pada tahun 2018 lalu.

Nissan Terra sendiri mewarisi ketangguhan yang ditawarkan oleh dua model mobil Nissan lainnya, yakni Nissan Terrano dan Nissan Patrol. Mobil ini sendiri dirakit menggunakan chassis ladder frame yang memiliki dimensi terbesar di kelasnya. Meskipun menonjolkan sisi tangguh dari sebuah SUV, kenyamanan yang ditawarkan Nissan Terra ini tidak perlu diragukan lagi.  

Nama Nissan Terra sendiri berasal dari bahasa latin yang berarti "Bumi". Nissan Terra ini dihadirkan oleh Nissan demi memenuhi permintaan pasar otomotif di daerah Asia Tenggara terhadap mobil SUV yang semakin lama semakin meningkat.

Selain andal untuk digunakan pada berbagai medan jalanan berkat ground clearance-nya yang tinggi, Nissan Terra ini juga dinilai cocok sebagai mobil keluarga karena kabinnya yang luas dan interiornya yang nyaman. Di segmen SUV, Nissan Terra sendiri bersaing dengan banyak mobil lain, dan salah satu mobil yang menjadi pesaing terberat dari Nissan Terra adalah Mitsubishi Pajero Sport.

Mengisi segmen SUV, Nissan Terra ini bersaing dengan banyak mobil lain mengingat pasar SUV semakin lama semakin banyak memiliki peminat. Mobil Nissan Terra ini harus bersaing dengan beberapa nama besar, sebut saja Toyota FortunerMitsubishi Pajero Sport, Ford Everest, Chevrolet Trailblazer dan Isuzu MU-X.

Nissan Terra 2023 - 2024 ditawarkan dalam 4 varian - mulai Rp 478,90Juta hingga Rp 680,80Juta , varian entry levelnya yaitu Nissan Terra 2.5L 4x2 MT Rp 478,90Juta dan varian tertingi Nissan Terra yaitu Nissan Terra 2.5L 4x4 VL AT ditawarkan dengan harga Rp 680,80Juta.

 (Sumber: Autofun.co.id)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Avanza

CARRY PICKUP

Camry