OUTLANDER SPORT

Sumber foto: oto

 Mitsubishi Outlander Sport merupakan salah satu mobil pabrikan Mitsubishi yang mengisi segmen compact crossover SUV di pasar otomotif. Mobil yang satu ini pertama kali diperkenalkan pada bulan Juli 2007 lalu, tetapi baru dirilis secara resmi di pasar Jepang pada bulan Februari tahun 2010.

Mitsubishi Outlander Sport ini memiliki konfigurasi 5 penumpang dan memberikan kesan tangguh dari desain interior maupun eksteriornya. Di Indonesia sendiri, mobil Mitsubishi Outlander Sport baru diperkenalkan pertama kali pada tahun 2012 lalu dengan menggunakan basis dari Mitsubishi Lancer.

Mitsubishi Outlander Sport sendiri ditawarkan dalam tiga varian berbeda. Ada Mitsubishi Outlander Sport GLX dengan transmisi manual, Mitsubishi Outlander Sport GLS dengan transmisi otomatis, serta Mitsubishi Oulander Sport PX sebagai varian tertingginya dengan transmisi otomatis.

Performa Berkendara Mitsubishi Outlander Sport

Seluruh varian Mitsubishi Outlander Sport dibekali dengan mesin 4 silinder 16 katup MIVEC DOHC berkode 4B11. Mesinnya ini memiliki kapasitas 1.998 cc atau setara dengan sekitar 2,0 liter.

Tenaga yang dihasilkan mesinnya ini kemudian disalurkan ke sistem penggerak roda depan atau Front Wheel Drive. Khusus untuk varian GLX MT, Mitsubishi Outlander Sport menggunakan sistem transmisi manual 5 percepatan. Sedangkan varian lainnya menggunakan sistem transmisi otomatis CVT INVECS III with Sport Mode.

Di atas kertas, mesin yang digendong Mitsubishi Outlander Sport ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 150 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Sementara torsinya sendiri bisa mencapai 197 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm.

Kenyamanan Berkendara Mitsubishi Outlander Sport

Sebagai sebuah mobil SUV, Mitsubishi Outlander Sport memang dikenal andal melibas segala jenis medan jalan. Radius putarnya yang kecil, hanya 5,3 meter, membuat mobil ini mudah bermanuver. Selain itu, mobil ini juga diketahui memiliki handling yang cukup nyaman.

Kenyamanan berkendaranya ini juga ditunjang dengan adanya sistem suspensi dan rem yang mumpuni pada Mitsubishi Outlander Sport. Suspensi depannya mengandalkan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer Bar, sementara suspensi belakangnya menggunakan suspensi Multi Link with Coil Spring and Stabilizer Bar. Sementara itu, baik untuk rem depan maupun belakang, mobil ini menggunakan rem cakram 16 inci.

Konsumsi Bahan Bakar Mitsubishi Outlander Sport

Bicara soal efisiensi bahan bakarnya sendiri, Mitsubishi Outlander Sport ini ternyata memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang cukup efisien. Mobil ini diketahui bisa menempuh jarak rata-rata sekitar 15 km dengan satu liter bensinnya.


(Sumber: Autofun.co.id)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Avanza

CARRY PICKUP

Camry